Thursday, August 14, 2008

Lagi Butuh Penterjemah

Hasrat hati ingin go internasional, namun sayang bahasa inggris kang rohman amburadul. Dengan bermodalkan bahasa inggris yang hanya bisa yes or no saja, kang rohman mencoba membuat tutorial dalam bahasa inggris. Beberapa komentar sudah masuk, tentunya ada yang menggembirakan hati yaitu ucapan terima kasih dan sanjungan, namun tentu saja ada yang bernada sinis dengan mengatakan bahwa bahasa inggris saya suck. Ucapan seperti itu tidaklah masuk di hati saya, namun justru komentar dengan bahasa halus yang membuat saya menjadi down "tolong bahasa inggris kang rohman di perbaiki agar tidak maluin-maluin di mata international"..hikssss... malu juga kalau di bilang begitu.

 

Malu tetep malu namun saya tidak mau berhenti sampai di situ, maka kang rohman cari jalan lain yaitu dengan menyewa penterjemah. Alhamdulillah dapet seorang anak smu yang lumayan pinter dalam berbahasa bule. Dari hasil negosiasi tercapailah kata sepakat dengan harga yang relatif murah, beberapa postingan telah di terjemahkan dan semangat kang rohman pun sedikit terdongkrak kembali. Eaa…..lah ternyata dalam beberapa hari belakang ini anak itu sangat sibuk dengan kegiatan sekolahnya, so.. jadi terbengkalai deh tuh updetan…. ceritanya di cukupkan sekian saja…

 

Cerita di atas hanya sekedar intermezo saja, pada intinya adalah sekarang kang rohman sedang mencari orang untuk di ajak kerjasama atau secara kasarnya lagi butuh penterjemah untuk artikel blog kang rohman yang berbahasa inggris. kriteria yang di butuhkan :

 

  1. Anda bisa atau ahli berbahasa inggris.
  2. Punya waktu untuk kerja sampingan (nerjemahin maksudnya).
  3. Mau di bayar murah. ( yang ini nih yang paling di cari… hehehe ).

 

Kriteria di atas tentunya sedikit kurang menggiurkan bagi anda, tapi… eit.. tunggu dulu. Walaupun demikian, ada beberapa hal yang sekiranya menguntungkan anda. apaan tuh :

 

  1. Kang rohman akan merekomendasikan anda kepada orang lain yang perlu penterjemah.
  2. Jika ada artikel yang berhubungan, tentunya anda akan saya  rekomendaskan pula.
  3. Bisa chatting sama kang rohman yang rada susah kalau dengan orang lain… dasar..

 

Tertarik? silahkan kirimkan penawarannya ke email kang rohman di :

 

amn_tea@yahoo.co.id

 

Jangan lupa untuk mencantumkan berapa harga translate perpostingnya ya, yang paling murah tentunya yang akan mendapatkan tender ini… hayo siapa duluan..

 

==================================================================

Update : Terima kasih kepada teman-teman yang sudah mengirimkan penawaran kepada kang rohman, mohon maaf kepada yang tidak terpilih. Dan untuk ini saya umumkan bahwa kesempatan ini sudah terisi. Terima kasih.

==================================================================