Friday, May 29, 2009

Membuat Tulisan terbalik

iseng Suka ada yang iseng ngirim email ke kang Rohman dengan tulisan terbalik sehingga ketika membaca email tersebut harus sambil nungging (ngga dhenk bercanda.. hehehe). Biar seru tentu harus memblas email tersebut dengan tulisan terbalik juga, gimana caranya yah?

Untuk membuat tulisan bisa terbalik relatif mudah karena banyak tool online yang bisa melakukannya. Salah satu tool yang menyediakan layanan ini adalah http://www.fliptextgenerator.com.

Dengan menggunakan tool dari http://www.fliptextgenerator.com anda bisa membuat tulisan terbalik dengan sangat mudah.

Tulisan terbalik ini bisa di gunakan untuk facebook, twitter, frienster, email, blog, atau untuk berkomentar serta lain-lain. Bagi yang ingin iseng membuat tulisan bisa terbalik namun belum mengetahui caranya, berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Silahkan kunjungi situs http://www.fliptextgenerator.com.
  2. Tulislah tulisan yang ingin anda balikan pada text area di bawah tulisan " Original text (type here)"
  3. Secara otomatis tulisan yang tadi dituliskan akan tersedia pada text area di bawah tulisan " Flipped text (point your mouse over) "  dan sudah di balikkan
  4. Arahkan mouse komputer anda pada tulisan yang telah di balikkan, maka secara otomatis tulisan tersebut akan di highlight semuanya . silahkan copy lalu paste pada email, komentar, facebook atau apa yang anda inginkan.
  5. Selesai

Sangat mudah bukan?

Sebagai tambahan, apabila anda memasang tulisan terbalik tersebut pada email, maka anda bisa mengeditnya, seperti mengubah warna tulisan, ukuran tulisan, dll.

Berikut contoh tulisan yang sudah di balikkan :

ʞuǝɥp ɐpuɐɔǝq  ˙˙˙˙ǝɥǝɥǝɥ ˙˙˙˙ uɐɐɾɹǝʞ ɐpɐ ʞɐpıʇ ıuı uɐsılnʇ ɐɔɐqɯǝɯ ƃuɐʎ ƃuɐɹo