Monday, December 14, 2009

Intermezo Sejenak

Dulu, Blog Kang Rohman atau lebih dikenal dengan sebutan Kolom Tutorial begitu kental akan nuansa Blog Tutorial atau panduan membuat blog,  dan lebih spesifik kepada cara membuat blog di blogspot atau sekarang blogger. Target utama pengunjung yang diharapkan adalah mereka yang tertarik ingin membuat blog namun belum mengerti caranya. Artikel tentang tutorial pun begitu gencar dipublikasikan, dan sepertinya usaha tersebut membuahkan hasil jika ditilik dari jumlah pengunjung yang mencapai ribuan setiap harinya.

Sekarang, Blog Kang Rohman sepertinya sedikit ngawur, ini terlihat dari banyaknya artikel selain Blog Tutorial. Sudah hilangkah jati diri dari Kolom Tutorial? Mungkin “Ya” atau mungkin juga “Tidak". Dari sekian banyak pembaca, ada beberapa diantaranya yang merasa dan mungkin peduli dengan Kolom Tutorial. berikut kutipan komentarnya.

 

makasih atas infonya kang.... oia kok makin lama blog ini jadi ngebahas tentang software bukannya tentang tutorial blog lagi?

setelah sekian lama, kang rohman sudah tidak punya materi lagi tentang blog, yg dibahas hanya yahoo, google dan layanan yg jauh dr blog. kenapa gak bahas menu vertikal versi anyar atau yg horisontal, atau ide cerdas tentang blog misal buat menu komentar hari ini, posting hari ini, posting kemarin dll. maaf hanya ngingetin

Terima kasih atas komentarnya. Di waktu ke depan, Kolom Tutorial akan mencoba eksis kembali dalam menulis yang berhubungan dengan Blog dan tidak hanya informasi seputar free software.