Tuesday, August 3, 2010

Kolom Tutorial Redesign

redesign Setelah setahun lebih tidak pernah berganti template, kini template kolom tutorial di redesign alias ditata ulang. Dengan menyuguhkan warna yang lebih kalem, diharapkan bisa membawa suasana yang sejuk bagi para pengunjung.

Selain itu, template ini merupakan template eksperimental, kenapa demikian? karena sedikit tidak lumrah dengan  template blogspot pada umumnya, terutama dalam pemakaian Heading. Konon, template blogspot atau template blogger kurang ramah terhadap search engine karena alasan pemakaian heading yang tidak tepat, oleh karenanya kang Rohman mencoba melakukan eksperimen dengan mengubah tata letak headings tersebut.

Untuk halaman depan, Judul posting yang harusnya adalah H3, kini memakai H2. Judul sidebar yang biasanya H2, kini saya ubah menjadi H3. Pada halaman Single post, judul posting memakai H1 dengan tujuan agar lebih diperhatikan oleh search engine. Untuk yang lain mungkin tidak terlalu banyak perubahan.

Jadi, kita lihat saja beberapa bulan kedepan, apakah tata letak heading ini bisa membuat Serp menjadi lebih bagus, atau sebaliknya bisa menghancurkan Serp yang telah sekian lama bercokol di halaman depan search google.

Hal lain kenapa template yang kemarin di redesign adalah mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat kang Rohman yang telah menurun selama ini dalam hal blogging.

Bagaimana pendapat anda tentang template ini?